HOBI YANG ASIK = UANG (?)

Hello guys! Kali ini aku bakalan cerita tentang hobiku. Menggambar adalah salah satu hobiku sejak TK. Sejak kecil aku memang sudah suka menggambar. Mulai dari suka corat – coret tembok hingga hamper di setiap cover dalam buku aku gambari. Dari kesukaanku ini, aku mendapatkan gelar juara dari beberapa perlombaan yang aku ikuti seperti menggambar, melukis, desain, dan masih banyak lagi. Hobiku ini juga menjadi salah satu alasan yang akhirnya membuatku memutuskan untuk kuliah dan terjun di dunia desain. Dari sini aku juga mengembangkan bisnis salah satunya @solusidesain. Aku juga telah menggarap beberapa project desain, mural cafĂ©, desain interior & exterior, dan masih banyak lagi. Kalo kalian butuh desain hubungi aja @solusidesain hahaaa (#promo).

Aku juga hobi bermain musik. Aku bisa memainkan beberapa alat musik tapi yang menjadi passion-ku yaitu bermain keyboard dan drum. Bermain musik merupakan hobi yang sangat menyenangkan dan mempunyai banyak sekali manfaat yang bakal kita dapatkan. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa seseprang yang bermain musik akan memiliki otak yang cukup tajam. Tidak hanya itu saja, tetapi bermain musik juga dapat mengurangi stress. Selain itu, bermain musik juga bisa menghasilkan duit lho!. Dari sinilah, aku pun juga kerap diundang untuk tampil di beberapa acara, yang juga lumayan untuk nambah uang jajan hahaaa. Dari hobiku yang satu ini, aku juga meraih juara dari beberapa perlombaan maupun festival band yang aku ikuti.

Satu lagi hobiku yaitu nongkrong. Meskipun nongkrong ‘sedikit’ ngabisin duit, tapi juga punya banyak manfaat dan juga bikin happy. Bisa menambah jaringan pertemanan kita, dapet pengalaman baru, ngobrol yang bermanfaat, bikin tugas jadi lebih asik, dan lain – lain.

Aku tidak hobi berolahraga. Akan tetapi, aku juga pernah menjadi atlet saat aku duduk di bangku SMP. Aneh bukan? Tapi ini serius wkww. Yaa aku terdaftar menjadi atlet Bridge. FYI bagi yang belum tau Bridge adalah salah satu cabang olahraga yang termasuk olahraga otak seperti sama halnya dengan catur. Dalam permainan bridge ini menggunakan alat berupa satu set kartu, atau yang sering disebut kartu remi tetapi tanpa adanya joker.


Jadi berbagai hobi yang kita miliki amat sangatlah menyenangkan dan pastinya memiliki manfaat bagi setiap orang yang memilikinya.

Komentar

Postingan Populer